Sabtu, 26 Maret 2011

Sekolahku

SMP N 1 Purwodadi adalah satu-satunya Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional di Kabupaten Grobogan. Karena dikenal sebagai sekolah favorit, maka prestasi harus lebih unggul dari sekolah yang lain. Untuk meningkatkan prestasi itu, harus dibutuhkan suasana pembelajaran yang nyaman dan tenang. Maka kebersihan dan keamanan sekolah harus diperhatikan. Adapun yang bertanggung jawab mengenai kebersihan dan keamanan sekolah.
Kebersihan sekolah adalah tanggung jawab semua warga sekolah. Akan tetapi apabila lingkungan sekolah masih belum bersih, yang bertanggung jawab adalah semua tenaga kebersihan yang ada di SMP N 1 Purwodadi sesuai dengan tanggungan wilayah yang dibersihkannya masing-masing. Namun, kebersihan di SMP N 1 Purwodadi masih belum terjamin. Tempat-tempat kotor masih sering ditemukan di belakang kelas VIII dan di lingkungan tempat parkir sepeda. Tetapi semua tenaga kebersihan yang ada, setiap hari selalu membersihkan lingkungan sekolah sesuai dengan wilayahnya masing-masing dan semua penjaga kebersihan harus bertugas dengan baik.
Sedangkan keamanan sekolah adalah tanggung jawab Bapak Maryono yang dipercaya sebagai Bapak Satpam SMP N 1 Purwodadi. Cara Bapak Maryono menjaga keamanan sekolah adalah setiap dua jam sekali beliau mengelilingi lapangan sekolah, apakah ada yang mencurigakan, apakah ada hal yang harus diwaspadai agar ketertiban dan kegaduhan tidak terjadi. Tugas pokok Bapak Maryono adalah menjaga gangguan dari luar agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Agar prestasi dapat diraih, maka para siswa harus mematuhi peraturan dan tata tertib sekolah. Selain itu, setiap hari Bapak Maryono harus menjaga keamanan sekolah sejak pukul 06.30 hingga pukul 14.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar