Sabtu, 26 Maret 2011

Menabung

Tahukah kalian arti hidup hemat? Hemat artinya menggunakan atau membelanjakan uang sesuai kebutuhan. Dengan berhemat, kalian dapat menyisihkan sisa uang untuk ditabung. Agar uang yang ditabung aman, sabaiknya tabunglah di tempat aman.
Dahulu, orang menabung di celengan atau di dalam bambu yang dilubangi. Akan tetapi menabung uang seperti itu tidak aman. Selain mudah diambil, uang juga dapat rusak.
Sekarang, orang menabung di tempat yang aman, yaitu di bank. Menabung di bank lebih menguntungkan. Selain mendapat bunga, bank juga memberikan banyak hadiah untuk penabung atau nasabah.
Kalian juga dapat menabung di bank. Apalagi adanya program pemerintah untuk menabung para siswa, salah satunya Tabunganku. Aku juga mengikuti program itu. Caranya kalian harus berhemat dan tidak menghabiskan semua uang jajan. Sebagian uang jajan harus kalian sisakan untuk ditabung. Titipkanlah uang itu pada ayah, ibu, atau mungkin tabungkanlah sendiri di bank. Dengan begitu, bank akan menyimpan uang yang kalian tabung.
Uang tabungan itu dapat kalian gunakan untuk keperluan yang mendesak. Selain itu, uang tabungan dapat kalian gunakan sebagai persiapan di hari mendatang. Ayo, hidup hemat dengan cara menabung untuk masa depan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar