Sabtu, 27 November 2010

Peringatan Hari PGRI

Hari Kamis, 25 November 2010, diperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia yang ke-66. Sebagai peringatan tersebut, di alun-alun diadakan upacara bendera. Upacara itu, diikuti banyak guru-guru, entah itu guru SD, guru SMP, maupun guru SMA. Karena semua guru mengikuti upacara tersebut, maka semua sekolah diliburkan.
Tetapi, semua guru SMP Negeri 1 Purwodadi memperingati hari PGRI tersebut secara sederhana. Seusai upacara di alun-alun, semua guru SMP Negeri 1 Purwodadi mengadakan acara tumpengan dan ditandai dengan penyerahan Surat Tugas 10 GTT oleh Bapak Djauhari yang diberikan dari Dinas Pendidikan Kecamatan Purwodadi.
Hari guru itu sangat penting karena sebagaimana guru itu berjasa pada semua siswa. Setiap hari guru memberi ilmu tanpa pamrih. Dengan demikian, guru dijuluki sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Guru sangat sabar membimbing muridnya walaupun murid itu sangat nakal padanya.
Begitu pula seperti guru-guru di SMP Negeri 1 Purwodadi. Mereka tulus membimbing kami hingga menjadi anak yang berprestasi. Berkat jasa mereka kami bisa mengerti apa yang mereka ajarkan. Bagaimanapun jasa guru tak kan pernah terlupakan.

1 komentar: